HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

PASANGAN SUAMI ISTRI PIMPIN PDM SINJAI

  Pasangan suami istri pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai PDMSINJAI.OR.ID - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai periode ...

 


Pasangan suami istri pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai

PDMSINJAI.OR.ID - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai periode 2022-2027 melahirkan sejarah baru. Dikarenakan, ketua terpilih untuk dua organisasi ini merupakan pasangan suami istri. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai menetapkan Agus Salim Yunus sebagai Ketua terpilih. Sedangkan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) menetapkan Rahmi Sinar Alam sebagai Ketua, pada Ahad (21/05/2023).

Terpilihnya Agus Salim Yunus sebagai Ketua PDM dan Rahmi Sinar Alam sebagai PDA Sinjai dengan melakukan prosss pemilihan sistem e-voting Musyawarah Daerah Kabupaten Sinjai. Hasil dari pemilihan sistem e-voting dalam Musyda XIII Muhammadiyah tersebut sebagai berikut:

1. Agus Salim Yunus dengan 72 suara
2. Dr. Muhammad Judrah dengan 65 suara
3. Dr. Mochamat Nurdin dengan 61 suara
4. Dr. Umar Congge dengan 61 suara
5. Dr. Makmur Jaya Nur dengan 59 suara
6. Abd. Rahman dengan 57 suara
7. H. Abudzar dengan 56 suara
8. Dr. Pagga Kantoro dengan 56 suara
9. Maddolangang dengan 55 suara
10. Muhlis dengan 44 suara
11. Dr. Firdaus dengan 40 suara 
12. Dr. Muhammad Syukri dengan 39 suara 
13. Abd. Kadir dengan 35 suara 

Usai pemilihan, 13 pimpinan terpilih melaksanakan rapat penetapan Ketua dan Sekretaris PDM Sinjai. Selanjutnya, hasil dari rapat formatur menetapkan Agus Salim Yunus dan Mochamat Nurdin sebagai Ketua dan Sekretaris PDM Sinjai periode 2022-2027.

Agus Salim Yunus selaku Ketua terpilih PDM Sinjai periode 2022-2027 mengatakan dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, dirinya bersedia memimpin Persyarikatan Muhammadiyah Sinjai selama satu periode ke depan.

"Saya menyatakan siap memimpin Muhammadiyah Sinjai karena diberi amanah sebagai suara terbanyak. Selain itu, amanah yang saya pimpin dikarenakan kepemimpinan di Muhammadiyah menggunakan kolektif kolegial," kata Agus sapaan akrab.

Agus Salim Yunus menambahkan dirinya mengajak semua elemen Persyarikatan untuk bahu membahu membesarkan Muhammadiyah Sinjai. Mari bergandengan tangan, berbagi tugas untuk mencapai hasil yang telah disepakati bersama.

Sedangkan sembilan pimpinan terpilih dalam Musyda XII Aisyiyah melakukan rapat penetapan dan menetapkan Rahmi Sinar Alam dan Wahidah Arsyad sebagai Ketua dan Sekretaris PDA Sinjai periode 2022-2027. Hasil dari pemilihan Musyda Aisyiyah XII tersebut adalah sebagai berikut:
1. Rahmi Sinar Alam dengan 27 suara
2. Aguswati dengan 24 suara
3. Nur Aisyah Yunus dengan 23 suara
4. Ummu Kalsum dengan 23 suara
5. Ramdani dengan 22 suara
6. Wahida Arsyad dengan 17 suara
7. Nursyamsi dengan 15 suara
8. Tarbiyawati dengan 15 suara
9. Darmawati Syur dengan 14 suara

Pelaksanaan Musyda XIII Muhammadiyah dan XII Aisyiyah berlangsung dengan lancar. Usai penetapan Ketua dan Sekretaris, yang selanjutnya dilanjutkan dengan penutupan Musyawarah di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. (ftr)





Tidak ada komentar