HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Digelar di Hutan Mangrove Tongke-tongke, Pembukaan Muscab Muhammadiyah Panaikang Berlangsung Meriah

Ketua PDM Sinjai, Agus Salim Yunus menyampaikan sambutan di acara Musycab Muhammadiyah Panaikang, Kamis (7/9/2023)  PDMSINJAI.OR.ID -- Pimp...

Ketua PDM Sinjai, Agus Salim Yunus menyampaikan sambutan di acara Musycab Muhammadiyah Panaikang, Kamis (7/9/2023) 

PDMSINJAI.OR.ID
-- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panaikang melaksanakan Musyawarah Cabang ke-I. Kegiatan yang digelar di destinasi wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai ini berlangsung meriah. 

Ketua PCM Panaikang, Syamsul Rijal Odde mengatakan, dipilihnya hutan mangrove Tongke-tongke karena tempat ini menjadi primadona bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi media untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan wisata unggulan ini. 

Dia berharap Muscab kali ini menjadi sarana untuk mendorong peran Muhammadiyah di tengah masyarakat. "Ke depan kader Muhammadiyah bukan menjadi sumber masalah tapi menjadi bagian penting dalam menyelesaikan masalah di tengah masyarakat," bebernya. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus mengapresiasi pelaksanaan Muscab Muhammadiyah Panaikang ini. Dia pun berharap dapat melahirkan pimpinan yang bisa membawa Muhammadiyah Panaikang jauh lebih baik ke depan. 

Dalam kesempatan ini Agus Salim menjelaskan pemberian nama PCM Panaikang yang seolah hanya milik satu desa di Kecamatan Sinjai Timur. Menurutnya, pemilihan nama Panaikang karena pertimbangan sejarah. 

"Awal Muhammadiyah di Sinjai Timur memang namanya cabang Panaikang, tapi pimpinan terdahulu bersepakat agar nama cabang mengambil nama kecamatan masing-masing, tapi sekarang di Sinjai Timur sudah mekar jadi dua cabang sehingga kita kembali mengambil nama Panaikang," jelasnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, anggota DPRD Sinjai, Zainuddin, perwakilan Camat Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke-tongke, Sirajuddin, dan Kepala KUA Sinjai Timur. 

Kemudian hadir pula anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah, organisasi otonom Muhammadiyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, hingga tokoh pemuda di Kecamatan Sinjai Timur. (*) 





Tidak ada komentar