HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Kunjungi MA Muhammadiyah Tengnga Lembang, PDM Sinjai Berikan Penguatan Pengembangan Madrasah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai mengunjungi Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tengnga Lembang, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Sab...

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai mengunjungi Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tengnga Lembang, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (2/9/2023). 
PDMSINJAI.OR.ID, SINJAIBARAT -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai melakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Tengnga Lembang, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan penguatan dalam mengembangkan madrasah ke depan. .

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PDM Sinjai, Agus Salim Yunus, A. Md didampingi wakil ketua PDM Sinjai sekaligus Koordinator Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan pendidikan non formal (Dikdasmen dan PNF), Dr. Pagga Kantoro, M.Pd, Bendahara PDM Sinjai, Abdul Rahman M.Pd.

Hadir pula Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Sinjai, Dr. Jamaluddin, M.Pd dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi, Sirajuddin, S.Sos.

Ketua PDM Sinjai, Agus Salim Yunus mengatakan, kunjungan ke sekolah Muhammadiyah dilakukan untuk memberikan pembinaan dalam mengelola amal usaha muhammadiyah. Terutama implementasi kurikulum al-Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA). 

Kemudian, penguatan ideologi Muhammadiyah untuk tenaga pendidik dan kependidikan, program ekstrakurikuler, hingga pembinaan organisasi otonom Muhammadiyah. Baik Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Hisbul Wathan (HW). 

"Makanya kami hadir bersama rombongan untuk menggali informasi, mendengar keluhan jajaran madrasah agar masalah yang dihadapi bisa kita selesaikan bersama," bebernya. 

Kepala MA Muhammadiyah Tengnga Lembang, Syukur, S.Ag menyampaikan terima kasih atas kunjungan PDM Sinjai. Dia pun menyampaikan beberapa program dan kegiatan yang dilaksanakan di madrasah. 

"Kami sangat bersyukur atas kedatangan PDM Sinjai karena memberikan informasi dan motivasi kepada kami untuk mengembangkan madrasah agar lebih baik ke depan," ujarnya. 

Diketahui, MA Muhammadiyah Tengnga Lembang memiliki 183 peserta didik. Jumlah ini menjadikannya sebagai madrasah dengan jumlah peserta didik terbanyak kedua setelag Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai. Dan, menjadi madrasah jumlah peserta didik terbanyak di tingkat swasta. (*) 

Tidak ada komentar