HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Peringati Milad ke-111 Tahun, Muhammadiyah Sinjai Bersama DLHK Gelar Aksi Bersih-Bersih

Aksi-aksi bersih Muhammadiyah Sinjai di pasar Sentral Sinjai, Jumat (13/10/2023) PDMSINJAI.OR.ID,SINJAI --Muhammadiyah Sinjai melaksanakan a...

Aksi-aksi bersih Muhammadiyah Sinjai di pasar Sentral Sinjai, Jumat (13/10/2023)

PDMSINJAI.OR.ID,SINJAI--Muhammadiyah Sinjai melaksanakan aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati Milad ke-111 miladiyah/114 Hijriyah tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Sentral Sinjai dilaksanakan bekerja sama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.

Rombongan Muhammadiyah terdiri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Pimpinan Daerah Aisyiah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Utara, dan organisasi otonom Muhammadiyah. 

Mulai dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Sinjai, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus mengatakan, dalam rangka memperingati milad ke-111 Miladiyah dan 114 Hijriyah tahun 2023, pihaknya mengawali dengan menggelar aksi bersih-bersih di pusat perekonomian Sinjai.


Dipilihnya lokasi tersebut selain untuk melakukan pembersihan, juga mengajak kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat. 

"Hari ini kami mulai di pasar Sentral Sinjai, selanjutnya akan kita laksanakan di kampus, dan kami ucapkan terima kasih atas kerja sama DLHK Sinjai," jelasnya, Jumat (13/10/2023)

Selain itu, dalam memperingati Milad tahun ini, Muhammadiyah Sinjai akan melaksanakan semarak Milad dengan beragam kegiatan. Amal Usaha Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, hingga organisasi otonom se-Kabupaten Sinjai pun akan dilibatkan dalam event ini.

"Untuk teknis semarak Milad sementara kita susun konsepnya, yang pasti tahun ini kita akan menyemarakkan Milad Muhammadiyah," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar