HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Rakerwil LPCR-PM Sulsel Dibuka Pj Bupati Sinjai

Pj Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri pembukaan Rakerwil LPCR-PM PWM Sulsel di Aula Wisama Hawai Sinjai, Sabtu (11/11/2023) PDMSINJA...

Pj Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri pembukaan Rakerwil LPCR-PM PWM Sulsel di Aula Wisama Hawai Sinjai, Sabtu (11/11/2023)

PDMSINJAI.OR.ID, SINJAI
-- Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PWM Sulsel) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Sabtu 11 November 2023 di Aula Wisma Hawai Kabupaten Sinjai.

Rakerwil tersebut berlangsung selama dua hari yakni 11-12 November 2023 dengan mengangkat tema "Memakmurkan Masjid, Mewujudkan Cabang Ranting Unggul Berkemajuan dan Berkearifan Lokal". Pelaksanaan Rakerwil LPCR-PM PWM Sulsel ini menetapkan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sebagai tuan rumah rapat kerja.

Ketua LPCR-PM PWM Sulsel, Prof. Andi Sukri Syamsuri menyampaikan Rakerwil ini merupakan forum penting bagi Pimpinan Cabang dan Ranting serta pembinaan Masjid yang ada di provinsi Sulsel.

"Pelaksanaan Rakerwil LPCR-PM ini untuk merumuskan program kerja selama satu periode yaitu lima tahun kedepan dan kita pusatkan di Kabupaten Sinjai," ungkap Prof. Andi Sukri Syamsuri.

Rakerwil LPCR-PM PWM Sulsel dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. Dalam sambutan dia menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi yang eksis di tengah kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

Rakerwil ini dilaksanakan dengan membahas aspek pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di wilayah masing-masing yang berada di Sulsel, serta meningkatkan koordinasi dan kolaborasi sesama peserta Rakerwil LPCR-PM.

"Dengan adanya Rakerwil ini terkhusus program keagamaan diprioritaskan ke masyarakat karena sangat penting dalam memberikan bekal kepada masyarakat tentang ilmu-ilmu agama islam termasuk memberikan makna terhadap pembangunan di daerah," kata Pj Bupati Sinjai.

Pembukaan Rakerwil ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Ketua LPCR-PM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PWM Sulsel, Ketua LPCR-PM PWM Sulsel, Forkopimda Kabupaten Sinjai dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.

Hadir pula Rektor UMSi dan UIAD, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel, PCM/PRM dan Pimpinan Ortom Muhammadiyah se-Kabupaten Sinjai, sera Utusan LPCR-PM 24 Kabupaten/Kota.

Penulis: Muhammad Fitra

Tidak ada komentar