HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Siapkan Lowongan Kerja Bagi Alumni, UMSi Gelar Job Fair dan Expo Kewirausahaan

PDMSINJAI.OR.ID, SINJAI --  Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan job fair dan expo kewirausahaan. Acara ini dilaksanak...


PDMSINJAI.OR.ID, SINJAI
--  Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan job fair dan expo kewirausahaan. Acara ini dilaksanakan untuk menyiapkan lowongan kerja kepada alumninya. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan UMSi. Kemudian,  dilanjutkan di pelataran kampus dengan Expo Kewirausahaan yang melibatkan beberapa produk mahasiswa dan mitra kerja usaha mikro Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ir. Muh. Ramlan Hamid mengapresiasi job fair dan expo kewirausahaan yang dilakukan UMSi dalam mengurangi tingkat penganguran di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu dia berharap agar ke depan dapat mempromosikan proyek-proyek kerja pemerintah kabupaten kepada alumni. "Para alumni UMSi sangat dibutuhkan dalam keterampilan atau skill yang dimiliki," bebernya, Kamis (9/11/2023).

Wakil Rektor III UMSi, Dr. Mochamat Nurdin menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai karena telah bekerja sama dalam kegiatan tersebut. 

Menurutnya, acara ini bukan sekadar job fair melainkan Expo Kewirausahaan dengan menampikan produk mahasiswa UMSi. Sehingga hal ini merupakan langkah awal dalam memberikan kontribusi untuk Kabupaten Sinjai. 

"Kita juga kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni UMSi dalam mengembangkan keterampilan atau skill alumni untuk setiap tahunnya," bebernya.

Dalam sesi Job Fair tersebut dirangkaikan pula dengan Penandatanganan Kerjasama yang dilakukan Pimpinan UMSi dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai. (*)

Penulis: Muhammad Fitra

Tidak ada komentar