HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Mahasiswa UMSi Kembali Ukir Prestasi di Pemilihan Duta Baca Sinjai

PDMSINJAI.OR.ID, SINJAI -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) kembali meraih prestasi dalam Pemilihan Duta Baca yang diseleng...


PDMSINJAI.OR.ID, SINJAI
-- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) kembali meraih prestasi dalam Pemilihan Duta Baca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, 08 Desember 2023.

Mahasiswa tersebut ialah Asrul dan Reski Winarni yang merupakan angkatan 2020 terlibat aktif dalam Pemilihan Duta Baca dalam berbagai kategori. Dua mahasiswa ini mengikuti seleksi dan berhasil masuk 10 besar setelah mengikuti rangkaian seleksi yang sangat luar biasa.

Dalam 10 besar ini sebagai tahap penentu juara satu dan dua setelah pengumumn dan penyerahan reward, Asrul meraih Juara 2 dan Reski Winarni meraih juara sebagai juara 3.

Mahasiswa UMSi ini sudah sepantasnya menyandang gelar juara dikarenakan harapan demi kemajuan Kabupaten Sinjai.

Asrul sangat berharap menjadikan Sinjai sebagai Kota Literasi, dengan pencapaian ini saya bisa mewujudkan keinginan untuk meningkatkan daya saing Kabupaten Sinjai.

Reski Winarni miliki harapan guna pemberantasan buta huruf di Kabupaten Sinjai untuk anak cucu kita dimasa depan. Kalau bukan kita, siapa lagi. Mari membudayakan gemar membaca menuju Sinjai maju.

"Pemerataan literasi di pelosok untuk mencetak generasi yang unggul, berkompeten dan berdaya saing. Kita tidak bisa hanya berdiam diri saja namun perlu adanya Pendidikan Literasi Gemar dan budaya membaca guna perubahan dalam pemerataan pendidikan di pelosok daerah," kata Reski. (Fitrah)

Tidak ada komentar