HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Pemilihan Calon Duta Baca Kabupaten Sinjai Diikuti Lima Mahasiswa UIAD

PDMSINJAI.OR.ID -- Sebanyak lima mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai mendaftarkan diri di Pemilihan Duta Baca Kabupaten ...


PDMSINJAI.OR.ID
-- Sebanyak lima mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai mendaftarkan diri di Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sinjai yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Tahun 2023.

Kelima mahasiswa UIAD tersebut adalah, Sitti Yusma (Prodi Perbankan Syariah), Isnaeni (Prodi Pendidikan Agama Islam), Khusnul Fatimah (Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir), Andi Pangeran Manggasali (Prodi Perbankan Syariah), dan Zulfira Luqmi (Prodi Pendidikan Bhs Arab).

Dari keterangan yang diterima melalui Biro Kemahasiswaan UIAD, Badiana, S.Pd., M.Pd. membenarkan dan mengkonfirmasi bahwa mahasiswa UIAD juga ikut terlibat dalam pemilihan Calon Duta Baca Kabupaten Sinjai.

“Kampus UIAD mendukung program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, termasuk mendorong mahasiswa yang memiliki potensi untuk mendaftarkan diri sebagai calon Duta Baca Kabupaten Sinjai,” katanya.

Sementara itu, sampai hari ini seleksi Pemilihan Duta Baca Sinjai telah dimulai, sebagai tahapan awal telah dilaksanakan "Technical Meeting" yang dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Sinjai.

Sebanyak 20 calon duta yang telah lolos berkas mengikuti sesi Technical Meeting di Aula Kantor Dinas Perpustakaan pada Senin, 4 Desember 2023. 

Selanjutnya seluruh calon Duta Baca Sinjai yang berjumlah 20 orang mempersiapkan diri dan akan mengikuti tes tertulis, wawancara, penyampaian visi misi dan inovasi untuk peningkatan gerakan literasi di Kab. Sinjai.

Kegiatan Pengukuhan Duta Baca rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, 8 Desember 2023 di Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai.

Salah satu mahasiswi UIAD, Yusma menyampaikan motivasi mengikuti Pemilihan Duta Baca ini untuk menjadi suara bagi literasi dan membawa perubahan positif. 

“Saya percaya bahwa membaca memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan saya ingin berkomitmen untuk memotivasi diri saya dan teman-teman untuk meningkatkan minat baca,” kuncinya. (*)

Tidak ada komentar