HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Agenda Tahunan, Mahasiswa UIAD Sinjai Gelar Konser Al-Qur’an 30 Juz

SINJAI, pdm.sinjai.or.id--- Mahasiswa Prodi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Universitas Islam...



SINJAI, pdm.sinjai.or.id---Mahasiswa Prodi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai menggelar kegiatan yang berbeda dengan pada umumnya dilakukan oleh kelompok masyarakat, refleksi akhir tahun kamarin ini digelar dengan kegiatan Konser Al Qur'an 30 Juz yang dipusatkan di Masjid Jami' Nailul Maram Kelurahan Lappa dengan mengusung tema "Kolaborasi Membumikan Al-Qur'an di Bumi Panrita Kitta"

Konser Al Qur'an 30 Juz digelar untuk kelima kalinya di Kabupaten Sinjai di apresiasi oleh Pengurus Masjid Jami' Nailul Maram Kelurahan Lappa, Musawir.

“Pasalnya, pada umumnya menyambut pergantian tahun baru itu digelar dengan agenda-agenda yang meriah seperti yang dilakukan diluar sana pada umumnya anak muda bahkan orang tua sekalipun namun ini para penghafal Al-Qur'an melaksanakan dengan kegiatan yang mulia, mudah-mudahan bisa menjadi jalan turunnya berkah di daerah kita tercinta ini,” ujar Musawir, S.Pd., M.Pd.

Ditempat yang sama disampaikan penyelenggara bahwa kegiatan ini adalah puncak dari kegiatan karantina mahasiswa baru Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir selama satu bulan di Masjid Islamic Centre Tanassang.

“Alhamdulillah ini merupakan puncak dari kegiatan kami selama satu bulan yang kami pusatkan di Islamic Centre Tanassang perlu juga kami sampaikan bahwa ini adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk menyambut pergantian tahun, mudah-mudahan kegiatan-kegiatan positif bisa terus kami lakukan ditengah-tengah masyarakat dan terpenting bagaimana kegiatan ini mampu menjadi jalan Allah SWT menurunkan ridha nya kepada kita semua,” jelas Mushawir Salim Ketua Panitia HIMPIAT UIAD.

Turut hadir dalam pembukaan Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom. sekretaris Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir sekaligus mewakili Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam dan Ketua  Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir yang tidak sempat hadir. Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom menitipkan pesan kepada peserta dan pelaksana konser 30 juz agar selama berkegiatan di Masjid Jami' Nailul Maram untuk menjaga nama baik jurusan, kampus dan Himpiat UIAD Sinjai.

 

Tidak ada komentar