HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

FEHI UIAD Sinjai Gelar Pengajian AIK di Lokasi Wisata

Jajaran FEHI UIAD Sinjai menggelar pengajian Ideologi Muhammadiyah di Pantai Abadi, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Sabtu (13/1/2024) PDMS...

Jajaran FEHI UIAD Sinjai menggelar pengajian Ideologi Muhammadiyah di Pantai Abadi, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Sabtu (13/1/2024)

PDMSINJAI.OR.ID
-- Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar pengajian Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Kegiatan itu dilaksanakan di destinasi wisata pantai Abadi, Desa Bua, Kecamatan Tellu Limpoe, Sabtu (13/1/2024). 

Dekan FEHI UIAD, Abd Muhaemin Nabir, S.E., M.Ak.,Ak mengatakan, pengajian ini merupakan program kerja di FEHI guna memperdalam pemahaman Kemuhammadiyahan di lingkup Fakultas yang ia pimpin. 

Oleh karena itu, pihaknya akan menggelar pengajian secara berkala agar pedoman atau Ideologi yang ada di Muhammadiyah dapat mereka pahami dengan baik. "Ini merupakan pertemuan pertama dan akan terus kami lanjutkan setiap bulan, terutama mengkaji ideologi Muhammadiyah," bebernya.

Dia pun berharap, para tenaga pendidik dan kependidikan FEHI mengetahui seperti apa ideologi Muhammadiyah. "Banyak pedoman atau ideologi Muhammadiyah belum kami pahami, karena itu setiap bulan akan kami laksanakan pengajian seperti ini," ujarnya. 

Bukan hanya itu, beberapa di antara mereka membawa sanak keluarga dan turut mengikuti pengajian tersebut. "Pengajian seperti ini akan kami rutinkan ke depan dan kami sengaja tempatkan di pantai supaya bisa sekaligus refreshing bersama keluarga," bebernya.

Pengajian ini dibawakan oleh Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Fajaruddin, M.Pd. Di hadapan peserta, dia menjelaskan tentang Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM). (*)

Tidak ada komentar