HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Gelar Training Organisasi di Desa Saukang, PK IMM FISIPHUM UMSi Siap Cetak Kader Kepemimpinan

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Humaniora Universitas M...




SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sinjai (PK IMM FISIPHUM UMSi) menggelar Training Organisasi di Ruangan Perkuliahan UMSi, Sabtu 27 Januari 2024.

Training Organisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Sinjai, Dekan FISIPHUM UMSi, Wakil Rektor III UMSi yang sekaligus Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai.

Training ini juga mengangkat tema "Penguatan Pimpinan di Era 4.0 Sehingga Terwujudnya Kepemimpinan yang Efektif dan Progres".

Dr. H. A. Djamaluddin, M.Si., CRMPA selaku Dekan FISIPHUM UMSi mengatakan bahwa dengan adanya Training Organisasi merupakan langkah baik yang dilakukan oleh pk imm fisiphum umsi untuk mencetak kepemimpinan dalam manifestasi organisasi kemahasiswaan.

"Dalam berorganisasi, pimpinan perlu memahami salah satu aspek diantaranya problem solving yang merupakan teknik menyelesaikan suatu masalah. Aspek ini sering terjadi dalan kepemimpinan organisasi dan kader bisa mengetahui teknik ini agar bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di organisasi," kata Dr. Djamaluddin.

Dr. Djamaluddin kembali menambahkan ialah organisasi pula terdapat militansi yang dapat mempengaruhi jiwa pimpinan dalam mengaktifkan roda kepemimpinan

Ditempat yang sama, Wakil Rektor III UMSi Dr. Mochamat Nurdin, S.IP., MA dalam amanat mengatakan organisasi secara umum terdapat eksklusif yang dimana kader-kader hanya menyapa sesama pimpinan saja, tidak menyebar secara luas yang bukan pimpinan organisasi.

"Kader imm perlu mengikuti sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari yang dimana sifat itu bisa diimplementasikan secara maksimal bukan sekadar teori saja," ungkap Dr. Mochamat Nurdin sekaligus Sekretaris PDM Sinjai.

Sekadar diketahui, Training Organisasi PK IMM FISIPHUM UMSi akan berlangsung mulai Sabtu-Senin/27-29 Januari 2024 di Dusun Rombo, Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur disalah satu rumah Pimpinan ialah Muh Noerhaq. (Fitra)

Tidak ada komentar