HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Kedatangan Asesor LAMDIK, Prodi Magister di UIAD Sinjai Asesmen Lapangan

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Dua tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) bertugas pada Asesmen Lapangan Program Studi Mag...



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Dua tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) bertugas pada Asesmen Lapangan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

 Kedua Asesor LAMDIK tersebut adalah, Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya) dan Dr. Mohammad Idhan, S.Ag., M.Ag. (Universitas Islam Negeri Datokarama Palu). Asesmen ini bertempat di ruang senat K.H. Ahmad Dahlan UIAD lantai 5 dan berlangsung pada Selasa-Rabu, 26-27 Maret 2024.

 Wakil Rektor II Bagian Keuangan dan Administrasi UIAD, Dr. Rahmatullah, S.Sos.I., M.A. yang mewakili Rektor UIAD, Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Panrita Kitta sebutan Sinjai kepada kedua asesor LAMDIK tersebut.

 “Selamat datang kami sampaikan kepada bapak/ibu asesor, terkait akreditasi program magister PAI pada prinsipnya prodi ini dari tahun 2017 telah berada di kampus kami, dan disambut baik oleh para pengguna lulusan baik di Sinjai Bone dan Bulukumba,” kata Dr. Rahmatullah, M.A.

 Lanjut dari pada itu, Rahmatullah juga menyampaikan bahwa Sinjai dikenal dengan Panrita Kitta, yang diterjemahkan tanah para ulama dan penganjur Al-Qur’an. Bersamaan dengan itu hadirnya Program Magister PAI satu-satunya di UIAD Sinjai disambut baik masyarakat.

 “Dan Ahamdulillah boleh kami sampaikan bahwa program magister di kampus ini terus eksis baik dari skala regional, nasional bahkan internasional baik dari pengabdian maupun penelitian. Dan besar harapan kami, adanya asesmen lapangan ini dapat memberikan hasil terbaik dalam akreditasi Prodi Program Magister Pendidikan Agama Islam,” tambahnya.

 Ditempat yang sama, mewakili tim asesor LAMDIK, Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat civitas akademika UIAD, dan keberadaannya di Sinjai dikatakan untuk menjalankan tugas sebagai asesor LAMDIK.

 “Kami bersyukur bisa berada di tengah-tengah segenap civitas akademika UIAD khususnya di Program Magister PAI Pascasarjana UIAD, yang kebetulan di Asesmen mulai hari ini, pada intinya kami disini hanya menferivikasi dan hasilnya itu akan kita serahkan kepada LAMDIK,” tutur Prof. Evi.

 Kegiatan ini turut hadir, Sekretaris BPH UIAD, Dr. Pagga Kantoro, M.Pd., Direktur Pascasarjana UIAD, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I., Ketua Prodi Magister PAI, Dr. Safaruddin, M.Pd.I. bersama tim akreditasi, pengguna lulusan, alumni, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan unit pendukung lainnya.

Tidak ada komentar