HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Pengabdian Dosen UMSi Bantu Kelompok Masyarakat Tingkatkan Pendapatan

SINJAI, PDM.OR.ID--- Tim Pengabdian Masyarakat Universita Muhammadiyah Sinjai (UMSi) memberikan Materi Pengabdian terkait Inovasi Pengemasan...




SINJAI, PDM.OR.ID---Tim Pengabdian Masyarakat Universita Muhammadiyah Sinjai (UMSi) memberikan Materi Pengabdian terkait Inovasi Pengemasan Produk Madu Trigona disalah satu Kelompok Tani di Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu 09 Maret 2024.


Tim Pengabdian Masyarakat yang berbasis Kewirausahaan ini memiliki tujuan yaitu meningkatkan pendapatan kelompok tani dalam penjualan produk madu trigona dan memberikan informasi tentang kemasan yang menarik di Masyarakat Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe.


Tim ini dibawah bimbingan yang terdiri dari Dosen UMSi yakni, Program Studi Peternakan, Agroteknologi, dan Ilmu Pemerintahan yang dipimpin langsung Dr. Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A dan Azmi Mangalizu, S.Pt.m M.Si yang juga pemateri Pengabdian.


Dr. Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A selaku Tim Pengabdian berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan guna terus meningkatkan penjualan dengan memperbaiki kemasan madu yang selama ini masih bersifat tradisional.


"Kami di Tim Pengabdian Masyarakat UMSi hanya bisa memberikan pengalaman kepada masyarakat Mannanti tentang pengetahuan terkait strategi penjualan baik secara langsung di pasaran, e-commerce, maupun media sosial," kata Dr. Mochamat Nurdin.


Dr. Mochamat Nurdin kembali menambahkan inovasi pengemasan produk madu trigona ini dapat model pemberdayaan masyarakat berbasis kewirausahaan yang sukses tidak hanya di Sinjai melainkan diberbagai daerah lainnya.


Pengabdian ini disponsori langsung oleh Risetmu Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tahun 2024 yang dihadiri beberapa Dosen dari Program Studi Peternakan, Ilmu Pemerintahan, dan Angroteknologi UMSi serta anggota kelompok mitra pengabdian. (Fitra, MPI)

Tidak ada komentar