HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

UIAD Sinjai Mulai Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Tawarkan Beasiswa dan Program Unggulan

  SINJAI, PDM.OR.ID--- Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai yang tergabung dalam Tim Sosialisasi Pener...

 


SINJAI, PDM.OR.ID---Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai yang tergabung dalam Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025 melakukan sosialisasi di puluhan sekolah SMA sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba.

 

Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) yang juga ketua panitia PMB UIAD, Fatahillah, S.Pd., M.Pd. mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda wajib setiap dibukanya penerimaan mahasiswa baru.

 

Sosialisasi ini tentang ruang lingkup kampus UIAD, serta memberi informasi beasiswa-beasiswa, program unggulan yang akan bisa didapatkan ketika melanjutkan Pendidikan tinggi di kampus biru sebutan UIAD Sinjai.

 

Lebih lanjut, ujar Fatahillah kegiatan yang dilaksanakan di beberapa sekolah yang jarak tempuh nya terbilang lama dan jauh dari pusat perkotaan.

 

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan mengenalkan kepada siswa SMA/SMK sederajat bahwa pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi guna untuk meningkatkan pengetahuan dan merubah mindset adik-adik betapa pentingnya pendidikan itu,” katanya.

 

Lanjutnya, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat adik adik siswa yang terkendala akan biaya kuliah dengan kita sosialisasikan bahwasanya pemerintah sudah menyediakan sarana berupa beasiswa KIP- Kuliah menjadi salah satu solusi bagi adik siswa yang merasa kurang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

“Harapan kami civitas akademika UIAD, semoga adik adik dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna untuk meningkatkan SDM kita akan lebih maju kedepannya, karena tidak ada alasan lagi untuk tidak berkuliah atau pun melanjutkan ke jenjang selanjutnya karena pemerintah telah memfasilitasi kita sebuah jalan untuk melanjutkan pendidikan kita ini,” tambah Fatahillah.

 

Seperti diketahui Jadwal Pendaftaran PMB UIAD dibuka dua gelombang, mulai 1 Februari – 31 Mei 2024 dan 1 Juni – 28 Agustus 2024, dengan tawaran 11 Prodi S1 dan 1 Prodi Magister, diantaranya: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) ada Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Tadris Matematika (TM) dan Pendidikan Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Selanjutnya, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) ada jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), ada jurusan Ekonomi Syariah (Ekos), Hukum Pidana Islam (HPI) dan Perbankan Syariah (PSy). Kemudian terakhir, Program Pascasarjana (S2) Magister Pendidikan Agama Islam.

Tidak hanya itu, tenaga pengajar/dosen tetap di UIAD Sinjai berjumlah 99 orang. Dengan kualifikasi S2 dan S3, saat ini jumlah dosen doktor di UIAD 34 orang dan 66 magister. Sementara dosen lanjut kuliah doktoral (S3) sebanyak 18 orang.

Selain itu, keunggulan lainnya UIAD banyak menyediakan beasiswa, seperti beasiswa prestasi kemenag, beasiswa kurang mampu, beasiswa kader, beasiswa baznas, beasiswa kip kemenag, beasiswa unggulan, beasiswa pemkab, beasiswa lazismu, beasiswa hadji kalla dan beasiswa tahfidz kemenag.

Sementara fasilitas yang disediakan UIAD adalah, ruang kuliah representative, lab komputer, lab microteaching, ruang praktek sidang, mini bank syariah, perpustakaan, masjid kampus, kantin mahasiswa, radio FM/podcast, auditorium kampus, koperasi, layanan konseling, free wifi, ruang incubator bisnis, lembaga bantuan hukum dan galeri saham.

“Untuk mendaftar PMB di kampus cukup lewat online di laman pmb kami atau bisa datang langsung di kampus Jl. Sultan Hasanuddin No 20 Sinjai, atau bisa menghubungi admin PMB 082346406450, untuk pendaftar di gelombang 1 ini banyak tawaran promo termasuk potongan biaya pendaftaran,” tutup Fatahillah.


MPI PDM Sinjai

 

Tidak ada komentar