HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Lanjutkan Tongkat Kepemimpinan Ranting, Dua Struktural IPM Resmi Dilantik

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Dua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammmadiyah (PR IPM) Sinjai Selatan resmi dilantik di Aula Kantor Desa S...

 


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Dua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammmadiyah (PR IPM) Sinjai Selatan resmi dilantik di Aula Kantor Desa Songing, Ahad 28 April 2024.

Dua Ranting tersebut ialah PR IPM MA Muhammadiyah Songing dan PR IPM MTs Muhammadiyah Songing dengan mengangkat tema Pelantikan "Laeder Tangguh Progresif Harapan Kini, Esok dan Nanti".

Pelantikan tersebut dihadiri Kapolsek Sinjai Selatan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sinjai Selatan, Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Songing dan Pimpinan Daerah (PD) IPM Sinjai.

Ketua Umum PD IPM Sinjai yang diwakili oleh Anggota Bidang Perkaderan, Risma mengatakan selamat dan sukses atas Pelantikan Pimpinan Ranting IPM MA dan MTs Muhammadiyah Songing.

"IPM butuh kader-kader untuk mengembangkan organisasi didalam rana Madrasah Ailiyah maupun Madrasah Tsanawiyah. Kader IPM tingkatan Ranting tidak bekerja perorangan melainkan kolektif kolegial dalam organisasi," kata Risma.

Kepala MTs Muhammadiyah Songing, Ilham menyampaikan pimpinan yang baru saja dilantik bisa menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak pada pelajar di Songing khususnya MTs.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ranting IPM MTs Muhammadiyah Songing akan kami dukung untuk periode sekarang, karena IPM merupakan pengganti OSIM yang sudah dihapus dalam sekolah muhammadiyah," ungkap Ilham.

Kepala MTs Muhammdiyah Songing ini, Ilham menambahkan bidang yang ada di Ranting IPM seperti ASBO, Perkaderan, Kajian Dakwah Islam (KDI) dll bisa dilanjutkan kembali kegiatan-kegiatannya karena itu sudah kami rasakan dampak positifnya selaku pihak sekolah.

Lebih lanjut, Bidang Umum PR IPM MA Muhammadiyah Songing 2023-2024: Ketua Umum, Muh. Faiq Al-Azhin. Sekretaris Umum, Amelia dan Bendahara Umum, Andini. Sedangkan Bidang Umum PR IPM MTs Muhammadiyah Songing 2023-2024: Ketua Umum, Ahmad Qabil Algozali. Sekretaris Umum, Anugrah Amaliya  dan Bendahara Umum, Nurilyana.

Setelah sukses melaksanakan Pelantikan Akbar, PR IPM MA dan MTs Muhammadiyah Songing kembali melakukan Tataran Pimpinan dengan menghadirkan beberapa pemateri dan Rapat Kerja Pimpinan yang merupakan salah satu fokus pimpinan dalam merumuskan program kerja atau kegiatan. 

(Fitra/MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar