HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Lantunkan Takbir La illaha il Allah, Muhammadiyah Sinjai Salat Id di Pelataran Kampus UMSi

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Muhammadiyah Sinjai mengadakan Salat Id atau sering disebut dengan Idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024 di Pela...



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Muhammadiyah Sinjai mengadakan Salat Id atau sering disebut dengan Idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024 di Pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Salat Id tersebut dipelopori oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai dan dua kampus ialah UMSI dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Lebih lanjut, Khatib dan Imam Salat Id tersebut ialah Ustadz H. Abu Dzar, S.Pd., M.Pd. yang merupakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.

Dalam penyampaiannya mengatakan seluruh umat Islam di dunia merayakan kemenangan Hari Raya dengan melantunkan Takbir La illaha il Allah dalam Salat Idul Fitri khususnya di Pelataran Kampus UMSi.

"Selama satu bulan ramadan ini, kita sudah melaksanakan salah satu ibadah yakni Puasa yang dimana kita dianjurkan menahan diri dari segala hal yang dapat membatalkannya yang disertai dengan adanya niat dan dilakukan mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari," kata Ustadz Abu Dzar.

Ustadz Abu Dzar mengingatkan untuk senantiasa menjaga ibadah salat yang dimana suatu kewajiban dengan penuh kesungguhan dan kekhusyuan apalagi puasa ramadan sudah kita lewati bersama selama satu bulan full.

Hal yang pertama kali dipertanggungjawabkan ialah ketakwaan muslim dalam menjalankan ibadah salat. Jika salat ini baik, maka baik pula semua amalannya dan sebaliknya jika rusak salatnya, maka rusak juga amalannya.

Salat Id di Pelataran Kampus UMSi ini jamaah tidak hanya berasal dari Civitas Akademik dua Perguruan Tinggi dan Kader-kader Muhammadiyah saja melainkan berasal juga dari masyarakat umum yang ingin merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H.

Terlepas dari semua itu, dua Perguruan Tinggi ialah Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Islam Ahmad Dahlan melakukan sosialisasi kampus berupa bingkisan yang disertakan brosur Universitas selama salat id berlangsung. (Fitrah/MPI Sinjai)

Tidak ada komentar