HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Ciptakan Kader Kreatif, KPI UMSi Gelar Kaderisasi Tingkat Madya

  SINJAI, PDM.OR.ID--- Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengg...

 


SINJAI, PDM.OR.ID---Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan Kaderisasi Tingkat Madya dengan mengusung tema “Menciptakan Kader Kreatif, Berkarakter dan Bernalar Kritis”.

Kegiatan ini bertempat di kampus UMSi, Jalan Teuku Umar Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai dan Sekretariat KPI Jalan BTN Tamara Dompili, Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan pada hari Kamis-Jum’at, 23-24 Mei 2024.

Saat coba ditemui, Ketua Umum KPI UMSi, Madzlina mengatakan tujuan dari kegiatan Kaderisasi ini adalah untuk menciptakan kader kreatif, berkarakter dan bernalar kritis sesuai tema yang diangkatnya bersama rekan-rekannya di KPI.

“Yah betul kami mengadakan kegiatan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa(i) UMSi yang memiliki passion atau minat dan bakat di Bidang Jurnalistik maupun di Penulisan Ilmiah, sehingga kami adakan kegiatan kaderisasi setiap tahunnya,” kata Madzlina saat ditemui.

Tidak hanya itu, Madzlina mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan untuk mencapai tingakatan Madya, oleh sebab itu kegiatan yang saat ini terlaksana diikuti oleh anggota muda.

“Sehingga kami pada kegiatan ini kami mengundang sejumlah pemateri berasal dari akademisi dan praktisi media, seperti Burhan SJ penulis, Izhar jurnalis media online, Nunu sebagai pencetus KPI UMSi, Fitriani sebagai jurnalis dan akademisi, Wanda sebagai Demisioner KPI UMSi dan Fatahillah sebagai jurnalis media online,” tambah Ina sapaan akrabnya.

Dari pantauan media, kegiatan ini diikuti oleh belasan orang peserta dan mendapatkan sejumlah materi seperti Pengenalan Media Online, Teknik Penulisan Berita, Kode Etik Jurnalistik, Teknik Pengambilan Gambar, Teknik Reporting dan Teknik Lay Out.

MPI - Fatahillah


Tidak ada komentar