HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Libatkan Mahasiswa UMSi, PD Aisyiyah Sinjai Tanam Pohon Mangrove di Daerah Pesisir

 Sinjai - Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Sinjai bersama Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana menggelar program kerja...


 Sinjai - Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Sinjai bersama Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana menggelar program kerja penanaman pohon mangrove, Kamis 2 Mei 2024.

Program Kerja tersebut terlaksana di area pesisir Pantai Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur yang bertujuan untuk menjaga kelestarian daerah pesisir.

Ketua PD Aisyiyah Sinjai, Andi Sinar Alam mengatakan penanaman pohon mangrove atau dikenal sebagai pohon bakau dapat bermanfaat dari segi ekologi, ekonomi, biologi dan sosial.

“Sebagai program, kami menanam bibit Mangrove sebanyak 300 pohon tentunya hal sangat bermanfaat baik dari kelestarian alam dan segi sosial dapat dirasakan masyarakat setempat,” ujarnya usai menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove," kata Andi Sinar Alam.

Ketua PD Aisyiyah Sinjai kembali menambahkan ialah dari segi sosial untuk masyarakat setempat, penanaman bibit pohon mangrove agar melindungi daerah pesisir dan pengendalian banjir. Sebagai penyaringan air, penyimpanan karbon serta menjaga keanekaragaman hayati yang ada di pesisir pantai.

Lebih lanjut, penanaman mangrove oleh Majelis Lingkungan hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah melibatkan Himpunan Mahasiswa Sumber Daya Perikanan dan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Ekosistem Hutan Mangrove merupakan habitat penting bagi organisme kelautan dan sebagai penjaga pantai dari abrasi. Hal ini juga menjadi komitmen untuk menjaga pelestarian lingkungan hidup yang ada di daerah pesisir.

“Dengan kegiatan sosial ini juga membantu pemerintah untuk bersama-bersama menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Desa Pasimarannu. Dan berharap kegiatan dapat berkelanjutan,” harapnya.

Penanaman Pohon Mangrove dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai, Agussalim Yunus dan Ketua Majelis Lingkungan hidup dan Penanggulangan Bencana PD Aisyiyah Sinjai, Dr. Dian Yustisia serta Anggota Majelis.



Tidak ada komentar