HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Meriah! Mahasiswa Ekonomi Syariah UIAD Sinjai Gelar Pasar Murah

Masyarakat Umum Ramaikan Pasar Murah di Kampus UIAD Sinjai SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID— Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HIMAP...



Masyarakat Umum Ramaikan Pasar Murah di Kampus UIAD Sinjai

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID—Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HIMAPRODI EKOS) menggelar sebuah acara besar bertajuk “Seminar Kewirausahaan, Expo, dan Explore UMKM” yang dirangkaikan dengan Pasar Murah. Acara ini berlangsung di Auditorium H. Amir Said dan halaman kampus UIAD Sinjai, dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA pada Rabu 22 Mei 2024.

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Wirausaha Muda, Inovasi, Kolaborasi, dan Berkelanjutan,” kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat wirausaha di kalangan mahasiswa serta mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Sinjai.

Acara dibuka secara resmi oleh Ibu Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa, terutama anggota HMP, Ortom, dan UKM di UIAD. Beliau juga berharap agar para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat setelah lulus nanti.

Bagian utama dari acara ini adalah seminar internasional yang menghadirkan tiga pemateri terkemuka, yakni Wahriyadi, ST dari Majelis PWM Sulsel, Muhammad Basir MBS dari Majelis PWM Kota Makassar, dan Muhammad Afif Qubais, S.Hsc dari International Islamic University Malaysia. Mereka memberikan wawasan berharga mengenai kewirausahaan, inovasi, dan kolaborasi yang berkelanjutan.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh pelaku UMKM, mahasiswa UIAD, dan UMSi. Pasar Murah yang diadakan di halaman kampus menarik perhatian ratusan masyarakat dan mahasiswa se-Kabupaten Sinjai. Antusiasme terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir, baik dari kalangan masyarakat, mahasiswa, maupun dosen.

Para pelaku UMKM juga mendapat manfaat besar dari acara ini, karena mereka mendapatkan pendampingan terkait legalitas usaha mereka. Stand-stand UMKM ramai dikunjungi, dan banyak produk yang berhasil terjual, menambah semangat para pengusaha kecil ini.

Acara ini didukung oleh beberapa sponsor, yaitu Pegadaian Cabang Sinjai, Bank Sulselbar, BRI, dan Es Teh Kurma. Mitra kerja yang berkontribusi dalam kesuksesan acara ini meliputi Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam, Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata PWM Makassar Sulsel, Asosiasi UMKM, dan BULOG.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan keterampilan wirausaha mahasiswa serta mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Sinjai, menjadikan mereka lebih inovatif dan berdaya saing di masa depan.

Tidak ada komentar