HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Peduli! Mahasiswa UIAD Dapat Kunjungan dari Pj. Bupati Sinjai

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Salah satu mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Semester ...


 


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Salah satu mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Semester II di Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Rakib mendapat kunjungan langsung dari Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah.

Kunjungan Pj. Bupati Sinjai ini ditemani Dandim 1424 Sinjai, beserta rombongan, termasuk pemerintah setempat dikediaman Rakib yang bertempat di Dusun Tajjuru, Desa Bonto Tengngah, kecamatan Sinjai Borong, Sulawesi Selatan. Sabtu, (25/05/2024) kemarin.

Dari informasi yang diterima media, orang nomor 1 di Sinjai itu, mendatangi Rakib dikarenakan mendapatkan informasi melalui media massa, jika Rakib harus cuti kuliah karena persoalan biaya.

Pihaknya tidak ingin ada pemuda/i putus pendidikan karena persoalan biaya, “Kami ingin melihat langsung kondisi sosial dan sekaligus ingin mendengar keseriusan Rakib melanjutkan pendidikannya,” kata Pj. Bupati Sinjai.

Dikutip dari salah satu media online, mendengar pertanyaan itu, Rakib mengaku masih ingin melanjutkan pendidikanya pada saat ditanya langsung oleh T.R. Fahsul Falah.

Hadir langsung juga dalam kunjungan ini Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH), Dr. Pagga Kantoro, M.Pd. dan Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan AIK UIAD Sinjai, Dr. Muhlis, M.Sos.I. mendampingi kunjungan Pj. Bupati Sinjai sebagai bentuk sinergitas Pemkab dan UIAD dalam Bidang Pendidikan.

Dr. Pagga menyampaikan salah satu solusi dan hasil dari pertemuan ini adalah, menawarkan solusi atas apa yang menjadi kendala Rakib untuk mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan.

“Ini sudah kami bicarakan dengan Pemkab dalam hal ini Pak Pj. Bupati yang melihat langsung kondisi sosial mahasiswa UIAD yang cuti itu, pada intinya komitmen dari Rakib harus di aktualisasikan sebaik-baiknya,” kata Sekretaris BPH, yang juga alumni UIAD saat itu masih STAIM/IAIM.

Lanjut Dr. Pagga, solusi itu, bisa jadi seperti berperan sebagai Office Boy (OB) atau menjadi Security di kampus, “Bisa dibilang, kerja sambil kuliah,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Dr. Muhlis, mewakili pimpinan UIAD Sinjai, yang menangani Bagian Kemahasiswaan, menyampaikan kepada Rakib peluang untuk dapat terus melanjutkan pendidikan di UIAD.

“Selaku pimpinan tentu mengapresiasi langkah pemerintah dalam membantu mahasiswa UIAD. Tentu kami selalu mendorong sinergitas antara Pemkab Sinjai dan UIAD, semoga hasil dari pertemuan ini Rakib bisa kembali melanjutkan pendidikannya di kampus UIAD,” kata Dr. Muhlis, yang juga merupakan alumni dari STAIM/IAIM saat itu.

Diberitakan di salah satu media online, Rakib harus mengambil cuti dikarenakan persoalan biaya. Diketahui bahwa ayah dari Rakib, sudah meninggal dunia sehingga dirinya memutuskan untuk menjadi tulang punggung keluarga untuk kembali ke kampung bertani dan berkebun.

Salah satu dari saudara (kaka kandung) Rakib saat ini juga masih menjadi mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai. 

(MPI Sinjai-Fatahillah)

Tidak ada komentar