HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Wujudkan Regenerasi Unggul, Mubes XV HIMILP Resmi Digelar

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) menggelar Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) ke-XV d...




SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) menggelar Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) ke-XV di Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Senin 6 Mei 2024.


Mubes XV tersebut dilaksanakan oleh HIMILP Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSi yang berlangsung mulai Senin-Rabu, 6-8 Mei 2024.


Mubes ini juga mengangkat tema "Mewujudkan Regenerasi Kepengurusan Menuju HIMILP yang Lebih Unggul" yang dihadiri oleh  Sekretaris Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan.


Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan, Syamsuddin, S.Sos., M.Si mewakili Pembina HIMILP menyampaikan permohonan maaf dari Pembina atau Ketua Prodi yang tidak sempat hadir dalam Mubes XV kali ini.


"HIMILP saat ini sudah menampilkan hal-hal baik dalam himpunan yang dimana ini merupakan salah satu pencapaian cukup membanggakan di Prodi Ilmu Pemerintahan," kata Syamsuddin.


Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan ini kembali menambahkan ialah pencapaian yang dilakukan dengan mengikutsertakan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan dalam Kampus Merdeka dari Program Kemendikbudristek.


Lanjutnya, Pencapaian apapun yang dilakukan, Himpunan perlu berkomunikasi dengan Prodi untuk setiap pengembangan yang diikuti dan mahasiswa juga bisa mengupgrading skill masing-masing demi meningkatnya akreditasi kampus dengan Program MBKM maupun yang lain.


Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Humaniora (FISIPHUM), Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom mengapresiasi terlaksananya Mubes ke-XV HIMILP FISIPHUM di Kampus UMSI.


"Setiap Mubes yang dilakukan perlu ada perubahan Organisasi Lembaga Kemahasiswaan khususnya Himpunan salah satunya ialah pengembangan. Ini sangat penting dikarenakan Kader Himpunan bisa mempromosikan Jurusan ke masyarakat umum untuk meningkatkan Akreditasi Kampus," ungkap Dr. Hermansyah.


Ditempat yang sama, Dr. Hermansyah menambahkan selamat bermusyawarah demi lahirnya pemimpin yang bisa membawa perubahan ke internal himpunan untuk periode depan dan bisa lebih baik lagi dari periode sekarang.


Sekadar mengetahui, dengan adanya Mubes ke-XV HIMILP ini peralihan status nama FISIP bisa diubah dengan status baru ialah FISIPHUM. Dikarenakan status nama Fakultas tinggal menunggu pengesahan dari Dekan FISIPHUM ketika Upgrading Himpunan dilaksanakan.


Pembukaan Mubes XV ini dihadiri Kader-kader HIMILP dan Organisasi Lembaga Kemahasiswaan yang berada dilingkup UMSI. (Fitra/MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar