HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Peringati Coral Triangle Day, HIMASDAP FAPERTA UMSi Lakukan Aksi Bersih Pantai

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Himpunan Mahasiwa Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai (HIMASDAP F...

 


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Himpunan Mahasiwa Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai (HIMASDAP FAPERTA UMSi) melakukan Aksi Bersih Pantai di Dusun Passahakue, Desa Passimarannu Sinjai Timur, Ahad 9 Juni 2024.

Kegiatan aksi bersih ini dalam rangka memperingati Hari Coral Triangle Day yang merupakan wujud nyata dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam pesisir Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut, Aksi bersih pantai dilakukan bertujuan untuk mengurangi sampah, melindungi laut, dan meningkatkan kesadaran mengenai polusi sampah dan plastik yang ada disekitar masyarakat khususnya pada pesisir pantai.

Kepala Desa Passimarannu, A. Syamsul Bahri., S.Ip mengapresiasi aksi bersih yang dilakukan HIMASDAP FAPERTA UMSi dengan berharap kegiatan ini menjadi langkah yang berkelanjutan untuk pelestarian lingkungan di Kabupaten Sinjai.

"Mari bergerak bersama aparat ataupun pemerintah desa dan masyarakat passimarannu dengan terciptanya kesadaran untuk menjaga lingkungan dan pantai merupakan warisan alam yang berharga bagi generasi mendatang," kata Kepala Desa Passimarannu.

Ketua Umum HIMASDAP FAPERTA UMSi, Akram mengatakan aksi bersih pantai merupakan gerakan dalam menunjukkan rasa kecintaan terhadap alam khususnya diarea pesisir.

Ditempat yang sama, Akram menambahkan dengan apa yang dilakukan HIMASDAP FAPERTA UMSi ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan kedepannya. (Fitra/MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar