HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Apel Milad ke-63 Tahun, Motivasi Belajar dan Kembangkan Diri Untuk Kader IPM

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sinjai mengelar Apel Milad IPM ke-63 Tahun di MA Muhammadiy...




SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sinjai mengelar Apel Milad IPM ke-63 Tahun di MA Muhammadiyah Songing, Sinjai Selatan, Senin 29 Juli 2024.

Apel ini mengangkat tema "Pelajar Berdampak, Indonesia Berdaya" yang sesuai dengan Milad IPM ke-63 Tahun.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Dr. Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A mengucapkan selamat dan sukses atas Milad IPM ke-63 Tahun kali ini dan memberi dukungan untuk pelaksanaan Apel di MA Muhammadiyah Songing.

"Jadikan Milad kali ini sebagai spirit dan motivasi untuk senantiasa terus belajar dan tidak pernah berhenti belajar. Seperti yang digambarkan dalam logo IPM  berbentuk pena yang mengutip Al-Qur'an surah Al-Qalam ayat 1," kata Dr. Mochamat Nurdin.

Dr. Mochamat Nurdin menambahkan kader IPM perlu senantiasa belajar dan belajar dalam konteks luas dan menyeluruh diantaranya secara pengalaman, aktifitas aktifitas sosial yang dilakukan.

Dalam anjuran pemerintah yang sudah keluarkan kurikulum Merderka Belajar, siswa diberikan kebebasan dan kemerdekaan untuk pengembangan pelajar dimasa yang akan datang.

"Kader ipm perlu penguatan diri religius dengan mendekatkan kepada Allah Swt agar kedepannya ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat pribadi dan masyarakat umumnya. Jangan membatasi untuk terus belajar, lalu mengembangkan diri dan menciptakan pelajar-pelajar yang insani kedepannya," ujar Dr. Mochamat Nurdin.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Selatan, A.Hamzah, S.H., S.Pd mengatakan selamat datang Pimpinan IPM di Lokasi Apel Milad di MA Muhammadiyah Songing. Dirinya mengapresiasi kegiatan IPM yang menempatkan Sinjai Selatan sebagai pusat Semarak Milad IPM ke-63 Tahun.

"Atas nama PCM Sinjai Selatan berterima kasih buat PD IPM Sinjai atas pelaksanaan Milad ini yang dipelopori oleh Pimpinan Cabang IPM Sinjai Selatan," ungkap Ketua PCM Sinjai Selatan.

Sekadar mengetahui, Apel Milad ini dihadiri PDM Sinjai, PCM Sinjai Selatan, Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Kabupaten dan Alumni IPM/IRM se-Kabupaten Sinjai.

Muhammad Fitra (MPI PDM Sinjai)


Tidak ada komentar