HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

LKP Dewan Sugli di UAD Yogyakarta, Kabilah HW UMSi Kirim Kadernya Sebagai Peserta

Ketua Kwarda HW Sinjai, Ramli (kiri) bersama peserta LKP Dewan Sugli, beberapa waktu lalu. YOGYAKARTA, PDM.SINJAI.OR.ID ---Kafilah Hizbul Wa...

Ketua Kwarda HW Sinjai, Ramli (kiri) bersama peserta LKP Dewan Sugli, beberapa waktu lalu.

YOGYAKARTA, PDM.SINJAI.OR.ID
---Kafilah Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Sinjai (HW UMSi) berpartisipasi dalam Latihan Kepemimpinan Pandu Dewan Sugli di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang berlangsung 4-6 Juli, kemarin

Ketua Kwartir Daerah HW Sinjai, Ramli mengapresiasi Latihan Kepemimpinan Pandu Dewan Sugli ini dikarenakan bisa menumbuhkan rasa percaya diri, rasa tanggung jawab, sikap, perilaku kreatif dan inovatif.

"Terlepas dari semua itu, latihan kepemimpinan pandu ini merupakan ajang silaturahim dengan anggota gerakan kepanduan hizbul wathan Se-indonesia," kata Ramli, Ahad (7/7/2024).

Selain itu, Ramli menyebut, delegasi yang berpartisipasi bisa menimbah ilmu dengan baik dan diharapkan bisa kembali dengan selamat. Dia pun menitipkan harapan besar kepada Ketua Qabilah selaku Rektor agar dapat memperhatikan keberadaan HW UMSi kedepannya.

"Saya sangat mengapresiasi kader-kader persyarikatan khususnya kader HW yang ada di Kafilah Amal Usaha tentang rasa pengetahuan untuk kegiatan nasional lainnya," tuturnya. 

Abdul Azis selaku Ketua kafilah HW UMSi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader-kader HW seluruh Indonesia, dan juga merupakan tempat pembelajaran memperkenalkan HW Sinjai terutama kafilah Hizbul Wathan UMSi.

“Kegiatan ini merupakan pelatihan dewan Sugli yang ada di hizbul whatan, yang diikuti seluruh perwakilan kader HW seluruh Indonesia," lanjut Azis.

"Alhamdulillah kurang lebih 2 tahun perintisan HW UMSi, kami tidak pernah absen pada kegiatan Nasional. Ini tentunya dapat membantu Muhammadiyah dalam persoalan sosial, dan selalu memberikan kontribusinya terhadap Persyarikatan," tutupnya Ketua Kabilah HW UMSi. (Fitra)

Tidak ada komentar