HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Pimpinan IPM Kaji Pendidikan Muhammadiyah, Ruang Kaderisasi Ranting Jadi Prioritas

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sinjai mengelar Dialog Pelajar di MTs Muhammadiyah Songin...

 


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sinjai mengelar Dialog Pelajar di MTs Muhammadiyah Songing, Sinjai Selatan, Selasa 30 Juli 2024.

Dialog ini digelar telah usai melaksanakan Apel Milad IPM di MA Muhammadiyah Songing dan salah satu rangkaian Semarak Milad ke-63 Tahun.

Lebih lanjut, Dialog yang mengusung tema "Mengkaji Wacana Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah" yang dihadiri puluhan Siswa MA dan MTs Muhammadiyah Songing serta Kader IPM se-Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Dr. Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A dalam dialog tersebut mengatakan amal usaha Muhammadiyah seperti sekolah, kampus ataupun panti jompo tidak lain bertujuan untuk mengaktifkan atau melanjutkan dakwah persyarikatan Muhammadiyah.

"Dimana pun muhammadiyah berada, kita perlu mendukung dakwah yang dilakukan amal usaha Muhammadiyah kedepannya," kata Dr. Mochamat Nurdin.

Sekretaris PDM Sinjai menambahkan ialah ketika mampu mengelola amal usaha dengan baik, tentu kedepannya untuk kemaslahatan ummat dan kesejahteraan warga Muhammadiyah.

Ketua Umum PD IPM Sinjai, Hamzah Nur, S.Ag menyampaikan dengan harapan untuk kemajuan disalah satu amah usaha Muhammadiyah dikarenakan Pimpinan IPM sampai saat ini belum diberikan kepercayaan oleh pihak sekolah tentang kehadiran IPM di Sekolah Muhammadiyah.

"Kami menginginkan ruang-ruang yang dimiliki Pimpinan Ranting IPM tidak terhalangi lagi oleh pihak sekolah yang selama ini menjadi kendala dalam dakwah persyarikatan khususnya di MTs Darul Falah Muhammadiyah Bikeru," tutup Hamzah Nur.

Muhammad Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar