HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Prodi Matematika FTIK UIAD Sinjai di Asesmen Lapangan

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Dua tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), Dr. Imam Sujadi, M.Si., dan Dr. La Ode Ahma...

 



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Dua tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), Dr. Imam Sujadi, M.Si., dan Dr. La Ode Ahmad Jazuli, M.Pd. melakukan Asesmen Lapangan (AL) di Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai bertempat di aula K.H. Ahmad Dahlan UIAD pada Jum’at-Sabtu, 26-27 Juli 2024.

Dalam sambutannya Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., menyampaikan ucapan selamat datang kepada kedua asesor di Kabupaten Sinjai.

“Selamat datang kami sampaikan kepada kedua asesor, dan kami harap asesmen lapangan ini dapat berjalan dengan baik, dan kami ucapkan juga terima kasih dan apresiasi kepada Pak Dekan FTIK bersama tim telah mempersiapkan dan menyusun LED sampai ditahap AL hari ini,” katanya.

Dr. Suriati menyampaikan AL ini untuk mengukur dan mengetahui kualitas lembaga maupun prodi khususnya di Tadris Matematika, “Beliau kedua asesor ini hadir bukan untuk menghakimi bapak/ibu, akan tetapi hanya memverifikasi data yang telah dikirim,” tambahnya.

Melalui asesmen lapangan ini, kata Rektor akan diketahui dimana letak kelemahan, dan tentunya itu akan kita perbaiki, karena UIAD Sinjai ingin memberikan yang terbaik kepada mahasiswa.

“Pada intinya UIAD berkomitmen ingin memperbaiki mutu atau kualitas perguruan tinggi. Dan berharap melalui AL ini dapat memberikan yang terbaik untuk Prodi dan secara umum untuk Perguruan Tinggi, dan terakhir kami berharap hadirnya kedua asesor dari LAMDIK ini dapat memberikan masukan dan bimbingannya kepada Prodi Tadris Matematika secara khusus dan UIAD secara umum,” tutupnya.

Hal tersebut diaminkan, salah satu asesor dalam sambutannya, Dr. Imam Sujadi, M.Si. membenarkan bahwa AL ini ingin mengkonfirmasi apa yang bapak/ibu telah tulis selama penyusunan LED.

“Dan benar yang disampaikan Ibu Rektor, AL ini bukan untuk mencari kesahalan dari Bapak/Ibu. Kami ingin melihat hasil laporan evaluasi yang bapak/ibu kirim itu masih kurang atau sudah cukup, dan mudah-mudahan bapak/ibu berkenan melengkapi. Karena hasil dari ini akan ada rapat dewan majelis di LAMDIK, untuk menentukan hasil akreditasi, dan kami berharap bapak/ibu dapat memperbaiki setiap masukan-masukan itu,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UIAD Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang, dalam amanahnya menyampaikan kepada hadirin khususnya kepada mahasiswa Tadris Matematika untuk dapat mengembangkan ilmu matematika.

“Karena ilmu matematika itu begitu penting dalam kehidupan di dunia. Termasuk riset adalah ruhnya ada di matematika, sehingga muncul inovasi-inovasi baru. Sehingga harapan kami adanya prodi Matematika di UIAD dapat memberi dampak positif kepada masyarakat,” tutur Ketua BPH.

Diacara pembukaan ini, turut hadir Wakil Rektor se-UIAD, Dekan FTIK, Dr. Takdir, M.Pd.I., dan Dekan se-UIAD Sinjai, Ketua Prodi se-FTIK, Ketua Lembaga di UIAD, mahasiswa TM, alumni TM, Dosen TM, mitra kerjasama dan pengguna alumni.

Fatahillah (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar