HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Program KKN Kebangsaan 2024, Prof Umar Congge Lepas Beberapa Mahasiswa ke Provinsi Maluku

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) resmi lepas beberapa mahasiswa untuk mengikuti dalam Program Kuliah Kerja...




SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) resmi lepas beberapa mahasiswa untuk mengikuti dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Provinsi Maluku, Senin 22 Juli 2024.

Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan UMSi yang dihadiri oleh Badan Pimpinan Harian (BPH), Rektor dan Dosen. Program KKN Kebangsaan akan berlangsung 25 Juli - 22 Agustus 2024 

Lebih lanjut, Program KKN Kebangsaan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan kapasitas mahasiswa serta memperkuat rasa kebangsaan dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UMSi, Prof. Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si mengharapkan kepada mahasiswa agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa nama baik universitas selama mengikuti KKN di Maluku.

"Alhamdulillah ada enam mahasiswa kita yang mengikuti KKN Kebangsaan di Maluku, selama proses disana bisa mengabdikan diri untuk masyarakat dan selalu menjaga nama kampus UMSi setiap aktifitas yang dilakukan," kata Prof. Dr. Umar Congge.

Melalui program KKN Kebangsaan, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman lapangan yang berharga tetapi juga memiliki kesempatan untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan masyarakat di Provinsi Maluku nantinya.

Lutfi Fadhil, salah satu mahasiswa yang ikut dalam program KKN mengungkapkan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Kami bisa belajar langsung dari masyarakat salah satu cara yang sangat efektif untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah.

"Interaksi langsung dengan masyarakat memungkinkan kita untuk memahami konteks nyata dari teori-teori yang telah dipelajari, serta menemukan tantangan dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Lutfi Fdhil.

Muhammad Fitra (MPI PDM Sinjai)

Sumber: umsi.ac.id

Tidak ada komentar