HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Utusan PDM Sinjai Dihadiahi Buku Dari Narasumber di Pelatihan Produksi Konten Dakwah Digital PWM Sulsel

Ustadz Syamsul Rijal, salah satu utusan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai mendapat satu buku, hadiah dari salah satu...



Ustadz Syamsul Rijal, salah satu utusan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai mendapat satu buku, hadiah dari salah satu narasumber Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd.

MAKASSAR, PDM.SINJAI.OR.ID---Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Produksi Konten Dakwah Digital diikuti 60 an orang yang berasal dari setiap perwakilan PDM, PTM, PesantrenMU, Ortom se-Sulawesi Selatan bertempat di Hotel Khas Makassar pada Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2024.

Utusan Kabupaten Sinjai, berasal dari Humas Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai, Humas Universitas Muhammadiyah Sinjai, dan Bagian Sistem Informasi dan Digitalisasi Majelis Tabligh PDM Sinjai. Kegiatan ini mengusung tema “Strategi Implementasi Dakwah Konvensional dan Dakwah Digital”.

Diacara pembukaan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.A.g. Dirinya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah Gerakan pembaharuan Islam yang masyhur dengan tagline Islam Berkemajuan.

“Konteks berkemajuan inilah yang menjadi spirit Muhammadiyah untuk terus mengikuti perkembangan zaman, dan aktualisasinya adalah dengan melihat tema yang diangkat dalam konteks dakwah dari konvensional menuju dakwah digital,” kata Prof Ambo.

Dirinya juga berharap agar melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas konteks dakwah digital Muhammadiyah, khususnya untuk generasi milenial.

Ditempat yang sama ketua panitia, Drs. Asnawin Aminuddin melaporkan pelatihan ini menerapkan metode ceramah tanya jawab, diskusi, dan praktek dengan proporsi 40% teori, serta 60% praktek dan feedback.

Narasumber dalam kegiatan diantaranya, K.H. Fathurrahman Kamal: Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, R. Muhammad Ali, S.S., M.Pd., Dr. Ahmad Yasser, M.Si., Drs. Chaeruddin Hakim, M.Pd., Dr. Muh Naji Farihanto, M.A., Haris Zainuddin, Aswar Nawawi, Dr. Usman Jasad, M.Ag., Arinal Hidayah.

Dengan materi-materi yang diberikan: Strategi implementasi dakwah konvensional dan digital, dakwah kultural dalam perspektif psikologi dan seni budaya, content analytic dan strategi jitu membuat konten viral, teknis pembuatan video dakwah, personal branding, cara menemukan ide konten.

Kegiatan ini ditutup oleh, Dr. Dahlan Lama Bawa, M.Ag. sebagai Wakil Ketua PWM Sulsel mengapresiasi panitia dan peserta yang sukses menggelar dan mengikuti kegiatan ini sampai selesai, “Kegiatan ini luar biasa, karena ada guru besar, ketua PDM, sebagai peserta dan bahkan peserta membludak dengan artian kegiatan ini dibutuhkan,” ujar Dahlan Lama Bawa.

Fatahillah (MPI PDM Sinjai)

 

Tidak ada komentar