HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Asesor BAN-PT Apresiasi UIAD Sinjai di Asesmen Lapangan Prodi HPI FEHI

  Prodi Hukum Pidana Islam FEHI UIAD Sinjai di Asesmen Lapangan SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakulta...

 


Prodi Hukum Pidana Islam FEHI UIAD Sinjai di Asesmen Lapangan

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai di Asesmen Lapangan (AL) oleh dua asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bertempat di aula K.H. Ahmad Dahlan UIAD pada Jum’at, 02 Agustus 2024.

Kedua asesor tersebut adalah Dr. Zulfan, S.H.I., M.H. (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang) dan Dr. H. Syahrul Anwar, M.Ag. (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung) diberikan surat tugas melaksanakan AL di Prodi HPI FEHI UIAD selama dua hari Jumat-Sabtu, 2-3 Agustus 2024.

Sebelum kegiatan AL ini dimulai, kedatangan kedua asesor disambut langsung oleh Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UIAD, Drs. H. Zainuddin Fatbang dengan melakukan pengalungan sebagai bentuk penghormatan kepada kedua asesor.

Dalam sambutannya Rektor UIAD Sinjai menyampaikan selamat datang kepada kedua asesor di Kabupaten Sinjai, khususnya di kampus UIAD, Dr. Suriati pun berharap kehadiran tamu kehormatannya tersebut dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan Prodi HPI secara khusus dan untuk UIAD secara umum.

“Selamat datang kami sampaikan kepada bapak-bapak asesor dari BAN-PT, semoga dengan adanya kegiatan AL ini memberikan perubahan kea rah yang lebih baik lagi, karena harapan kita kedua asesor dapat memberikan masukan, dan bimbingannya untuk kemajuan lembaga,” katanya.

Tidak hanya itu, Rektor UIAD juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FEHI, Abd Muhaemin Nabir, S.E., M.Ak., Ak. bersama Ketua Prodi HPI, Andi Alauddin, S.H., M.H. beserta seluruh jajaran dan tim penyusun LED atas kerja kerasnya selama tahap persiapan hingga hari ini di titik asesmen.

Ditempat yang sama, salah satu asesor Dr. Zulfan, S.H.I., M.H. menyampaikan tujuan kedatangannya di UIAD Sinjai dalam rangka melakukan konfirmasi, mendokumentasikan ulang apa yang telah dikirim tim penyusun LED tersebut.

“Karena perlu diketahui bapak/ibu, nanti ada yang namanya ban dalam di BAN-PT itu, dan kami ini hanya ban luar dan bisa dibilang perpanjangan tangan dari BAN-PT. Terima kasih kami sampaikan atas pelayanannya, dan kami mohon kerjasamanya kepada semua stakeholder, termasuk alumni, pengguna alumni, mitra dan semua yang terlibat,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua BPH, Wakil Rektor UIAD, Dekan se-UIAD Sinjai, Dosen HPI UIAD, Struktural FEHI UIAD, Kepala Lembaga se-UIAD, mitra kerjasama (Polres Sinjai, Kesbangpol Sinjai, Pengadilan Agama, Kejaksaan) termasuk alumni, mahasiswa dan pengguna alumni.

Acara Penutupan

Dalam sambutannya, salah satu asesor Dr. Zulfan mengapresiasi civitas akademika Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai dihadapan Rektor UIAD, Dr. Suriati. Asesor BAN PT ini menyampaikan kekagumannya dengan kampus biru julukan UIAD yang terletak di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Selama seharian kami ada disini, sudah menunjukan potensi kampus UIAD Sinjai ini untuk dapat berkembang dan lebih maju lagi, dilihat dari fasilitas seperti gedung dan SDM (Dosen dan Tendik) yang cukup energik, dan ini sesuai harapan dan cita-cita Bapak Ketua BPH tadi, bahwa ingin menjadikan Sinjai ini seperti Negara Singapura yang merupakan negara maju meskipun terbilang negara yang luasnya tidak begitu besar/luas," katanya.

Selain itu, Dr. Zulfan diacara penutupan, mengapresiasi kesigapan tim LED, khususnya Prodi HPI, dalam menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkannya, "Sesuai rencana kita bersama, untuk mengifesienkan waktu yang ada, sehingga kita bisa sampai ditahap penutupan dikarenakan respon dari bapak/ibu juga cukup baik, termasuk informasi-informasi yang disampaikan alumni, mahasiswa, pengguna lulusan, dan mitra, hingga dosen," tambahnya.

Fatahillah MPI PDM Sinjai

Tidak ada komentar