HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Gelar Musykom II IMM FTB, Kaprodi PWK Tekankan Integritas Terhadap Organisasi

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik dan Bisnis (PK IMM FTB) mengelar Musyawarah ...

 



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik dan Bisnis (PK IMM FTB) mengelar Musyawarah Komisariat (Musykom) ke-II di Ruangan Perkuliahan Universitas Muhamnadiyah Sinjai (UMSi), Kamis 1 Agustus 2024.

Musykom tersebut mengangkat tema "Revitalisasi Kepemimpinan IMM FTB Wujudkan Sinergitas Dalam Menjawab Era Disrupsi" Tema yang diangkat merupakan langkah yang tepat untuk menyiapkan para pemimpin menghadapi perubahan besar yang terjadi dalam dunia teknik dan bisnis.

Kegiatan kali ini menjaga pentingnya sinergi diantara Kader IMM FTB untuk menghadapi era disrupsi yang merupakan teknologi, perubahan sosial ekonomi dapat mengubah paradigma bisnis dan teknologi.

Lebih lanjut, Musykom II ini berlangsung mulai Kamis-Sabtu, 1-3 Agustus 2024 nantinya dengan dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai, Dekan Fakultas Teknik yang diwakili Ketua Program Studi (Kaprodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Ketua PDM Sinjai, Agussalim Yunus, A.Md mengatakan konsep amanah yang sangat penting dalam konteks kepemimpinan khususnya IMM FTB diantaranya kepercayaan. Dirinya berikan makna bahwa pemimpin dapat dipercaya sesuai dengan nilai-nilai organisasi.

"Selain kepercayaan terdapat integritas yang dimana pemimpin berpegang teguh pada prinsip-prinsip moral, etika serta bertindak dengan tranparansi dan kejujuran," kata Agussalim Yunus.

Ketua PDM menambahkan konsistensi pemimpin dalam prilaku dan keputusan organisasi. Hal ini mengikuti prosedur organisasi dan memberikan contoh yang baik bagi anggota lainnya.

Revitalisasi kepemimpinan juga menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perubahan-perubahan tersebut, serta IMM FTB dapat berperan aktif dalam menghadapi tantangan kedepannya.

Ditempat yang sama, Muhammad Arsyil Datau, S.T., M.T sebagai Kaprodi PWK sekaligus membuka acara Musykom secara resmi mengatakan ketika seorang pemimpin menerima amanah perlu juga untuk menyelesaikan tugas dan kewajiban dengan baik.

"Pemimpin yang bertanggung jawab menunjukkan konsistensi dalam melakukan tindakan dan memenuhi ikrar kepemimpinan. Tidak hanya konsistensi, integritas terhadap organisasi juga sangat diperlukan karena melaksanakan kewajiban dengan penuh dedikasi," ungkap Muhammad Arsyil Datau.

Pembukaan Musykom II PK IMM FTB UMSi juga dihadiri Ketua Umum PC IMM Sinjai, beberapa Lembaga Kemahasiswaan Lingkup UMSI dan UIAD.

Muhammad Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar