HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Komisariat IMM FUKIS UIAD Resmi dilantik, Kader Perlu Manajemen Organisasi

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (PK IMM FUKIS) meng...

 


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (PK IMM FUKIS) mengelar Pelantikan di Aula Mini Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Selasa 6 Agustus 2024.

Pelantikan tersebut mengangkat tema "Recovery Gerakan Kepemimpinan Menuju PK IMM FUKIS yang Selektif dan Adaptif" yang dihadiri Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai.

Lebih lanjut, Pelantikan itu turut dihadiri juga Wakil Rektor III UIAD, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Sinjai, Lembaga Kemahasiswaan Lingkup UIAD dan Lingkup UMSi serta PK IMM se-Sinjai.

Dalam sambutan Bendahara PDM Sinjai sekaligus membuka kegiatan resmi ,Abd. Rahman, S.Pd., M.Pd, menekankan pentingnya manajemen organisasi yang efektif dan tanggung jawab pengurus dalam menghadapi padatnya jadwal kegiatan.

"Kader yang pernah berhimpun di organisasi Muhammadiyah seringkali menghadapi tantangan serupa di berbagai organisasi lainnya, baik lokal maupun nasional dengan penuh keikhlasan dan tanpa mengharapkan imbalan," ungkap Abd. Rahman.

Abd. Rahman juga berharap bahwa pelantikan ini dapat memotivasi pengurus PK IMM FUKIS untuk meningkatkan kinerja demi kemaslahatan persyarikatan di masa depan. Ia mengatakan bahwa tema Recovery dalam pelantikan ini mencerminkan kebutuhan untuk memulihkan diri dalam kegiatan dakwah Muhammadiyah.

Sementara itu, Dr. Muhlis, M.Sos., I, Wakil Rektor III UIAD Sinjai, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan PK IMM FUKIS yang menjadi lembaga kemahasiswaan pertama yang melaksanakan pelantikan sebelum penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

"Lembaga kemahasiswaan diharapkan melaksanakan pelantikan secepatnya agar pengurus organisasi siap tampil di depan mahasiswa baru. Lembaga yang belum melaksanakan pelantikan tidak akan diikutsertakan karena belum sah sebagai pengurus organisasi," kata Dr. Muhlis.

Dr. Muhlis juga menekankan pentingnya verifikasi data bahwa setiap pengurus organisasi di UIAD harus telah mengikuti DAD atau Baitul Arqam untuk memastikan pemahaman tentang Muhammadiyah.

Pelantikan ini diikuti dengan Rapat Kerja dan Tataran Pimpinan yang berlangsung hari ini hingga Kamis 8 Agustus 2024, di salah satu rumah pengurus Komisariat di BTN Cemmeng.

Muhammad Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar