HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Pengajian PDM di Masjid Darul Ilmi, Ust. Abudzar Bahas Salat

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai mengadakan Pengajian Rutin di Masjid Darul Ilmi Universitas Islam Ahma...


SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai mengadakan Pengajian Rutin di Masjid Darul Ilmi Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Rabu 28 Agustus 2024.

Pengajian tersebut berlangsung Selasa kemarin (27/8) bersama Ust. Abudzar, S.Ag., M.Pd yang merupakan Wakil Ketua PDM Sinjai dengan isi pengajian ialah pentingnya menjaga salat.

Lebih lanjut, Pengajian rutin ini dihadiri langsung oleh Ketua PDM Sinjai beserta pimpinan lainnya, Civitas UIAD Sinjai maupun UMSi, Organisasi Otonom dan serta PCM se-Kabupaten Sinjai.

Ust. Abudzar, S.Ag., M.Pd menyampaikan menjaga salat hal yang sangat penting dalam agama Islam yang ditandai dengan salah satu dari lima rukun Islam. Salat merupakan kewajiban yang dilakukan oleh setiap muslim.

"Salat merupakan sarana untuk berkomunikasi langsung dengan Allah. Umat muslim dapat mengungkapkan doa, permohonan dan rasa syukur kepada Tuhan (Allah) serta mendapatkan ketenangan jiwa secara rohani," kata Ust. Abudzar.

Ust. Abudzar menambahkan menjaga salat secara teratur membantu mengatur waktu dalam sehari dan memprioritaskan waktu dengan lebih baik. Selain itu, konsistensi menciptakan rutinitas yang dapat membangun kebiasaan baik dalam aspek kehidupan.

"Salat memberikan waktu untuk berhenti sejenak dari aktivitas sehari-hari dan melakukan intropeksi untuk mengevaluasi tindakan dan memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan. Salat juga mengingatkan prinsip-prinsip moral umat," lanjutnya.

Diakhir pengajian, Ust. Abudzar kembali menambahkan salat berjamaah di masjid tidak hanya mempererat hubungan spiritual dengan Allah tetapi juga memperkuat ikatan sosial diantara sesama Muslim. Hal ini menciptakan rasa persaudaraan dan solidaritas.

Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar