HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Rektor UIAD Sinjai Jajaki Kerjasama dengan Universiti Malaysia Kelantan

Kerjasama Internasional, Rektor UIAD Teken MoU dengan Universiti Malaysia Kelantan SEMARANG, PDM.SINJAI.OR.ID--- Rektor Universitas Islam ...



Kerjasama Internasional, Rektor UIAD Teken MoU dengan Universiti Malaysia Kelantan

SEMARANG, PDM.SINJAI.OR.ID---Rektor Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Malaysia Kelantan bertempat di di Universitas Muhammadiyah Semarang, Jawa Tengah pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kerjasama ini juga dihadiri oleh 55 Rektor PTMA untuk melakukan kerjasama dengan Universiti Malaysia Kelantan bertajuk International MoU Signing Ceremony Council for Higher Education Research and Development of the Central Board of Muhammadiyah with Universiti Malaysia Kelantan.

Saat coba dikonfirmasi, Rektor UIAD Sinjai menaruh harapan besar dengan adanya kerjasama Internasional ini, dirinya berharap ke depan dilakukan tindaklanjut agar memberikan dampak positif untuk kedua lembaga.

“Penandatanganan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai yang hadir pada seremoni kerjasama ini, dan diharpkan ada tindaklanjut dalam bentuk kegiatan yang bertujuan pengembangan institusi/kedua lembaga,” harap Dr. Suriati.

Rektor UIAD Sinjai juga menyampaikan bahwa rasa semangat untuk saling bersinergi ini dikarenakan banyaknya kesamaan kurang lebih seperti budaya dan bahasa. “Inilah salah satu kelebihannya. Semangat serumpun itu memang tinggi antara Indonesia dan Malaysia,” ujarnya. 

Kerjasama ini, tidak hanya UIAD, Universiti Malaysia Kelantan juga melakukan MoU dengan PTMA lainnya. Seperti diketahui, terdapat 172 PTMA yang ada di Indonesia. Ada Sumatera (36 PTMA), Jawa (83 PTMA), Kep. Nusa Tenggara (8 PTMA), Kalimantan (10 PTMA), Sulawesi (28 PTMA), Maluku (2 Universitas) dan Papua (4 PTMA).

Fatahillah MPI PDM Sinjai

 

Tidak ada komentar