HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Sekretaris PDM Sinjai Beri Harapan Usai Pelantikan Komisariat IMM FT

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik mengelar Pelantikan di Ruangan Perkuliahan Uni...



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik mengelar Pelantikan di Ruangan Perkuliahan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Sabtu 24 Agustus 2024.

Pelantikan berlangsung Jumat (23/8) lalu dengan mengangkat tema "IMM FT: Agent of Change di Era Disrupsi" yang dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai, Dekan FT UMSi dan Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Sinjai.

Lebih lanjut, Pelantikan ini juga dihadiri Lembaga Kemahasiswaan Lingkup UMSi maupun UIAD Sinjai serta Kader IMM se-Kabupaten Sinjai.

Ketua Umum PC IMM Sinjai, Mujahidin dalam sambutan mengatakan agen perubahan di era disrupsi memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang muncul di zaman modern.

"Kader IMM perlu memahami bagaimana teknologi baru seperti kecerdasan buatan, blockchain, dan internet of things (IoT) mempengaruhi bidang teknik dan industri  sehingga bisa menganalisis dampak ekonomi dan sosial di zaman modern," kata Mujahidin.

Mujahidin menambahkan kader imm ditantang memiliki inovatif untuk terlibat dalam proyek teknologi dan rekayasa yang dapat memecahkan masalah yang ada. Selain inovatif, kreatifitas salah satu faktor dalam penerapan teknologi baru sehingga kader bisa berpartisipasi dalam kompetesi yang ada.

Ditempat yang sama, Sekretaris PDM Sinjai, Dr. Mochamat Nurdin, S.IP., M.A mengatakan IMM sebagai organisasi muhammadiyah yang memiliki program kaderisasi yang dirancang untuk membentuk karakter seseorang.

"IMM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan berbagai keterampilan dan pengetahuan melalui berbagai aktivitas seperti pelatihan, workshop, dan proyek sosial yang akan nantinya baik untuk Komisariat kedepannya," ungkap Dr. Mochamat Nurdin.

Sekreatris PDM Sinjai, Dirinya menambahkan IMM juga diharapkan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, seperti bantuan bencana, program pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sekadar mengetahui, Setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pimpinan dan Tataran Pimpinan disalah satu Rumah Kader di Dusun Boro'pao, Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur.

Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar