HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

UIAD Sinjai Gelar Wisuda Tahun 2024, Cetak 366 Sarjana dan Magister

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Sebanyak 366 Wisudawan Wisudawati Sarjana XXIX dan Magister VI Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai ...

 



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Sebanyak 366 Wisudawan Wisudawati Sarjana XXIX dan Magister VI Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Tahun Akademik 2023/2024 di Wisuda oleh Rektor UIAD, Dr. Suriati, M.Sos.I., bertempat di Auditorium H.M. Amir Said UIAD. Kamis, 22 Agustus 2024 pagi.

Dalam pidatonya, Rektor UAID melaporkan dari ke 366 wisudawan/i tersebut, terbagi dari tiga fakultas dan 1 program pascasarjana, yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 144 orang, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) 83 orang, Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) 128 orang, serta Pascasarjana 10 orang.

“Selamat kami sampaikan kepada para wisudawan/i, ini bukanlah akhir melainkan ini adalah start untuk mencapai kesuksesan-kesuksesan selanjutnya diluar sana, dan pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan kepada orang tua wisudawan ucapan terima kasih, kerena telah mempercayakan UIAD untuk anak-anaknya dibina kurang lebih 4 tahun,” katanya.

Dihadapan ratusan orang, Dr. Suriati, M.Sos.I. juga membeberkan capaian-capaian UIAD, sejauh ini, termasuk akreditasi prodi yang dirinya target, di tahun 2024 ini tidak ada lagi yang berstatus atau terakreditasi Baik/C.

“Insyaa Allah, diawal kepemimpinan kami ini, target kita adalah akreditasi itu bisa unggul dan minimal baik sekali, dan sekarang sudah ada dua prodi yang akreditasi unggul, IAT dan TBI, selanjutnya yang lainnya kita masih menunggu hasil,” katanya.

Tidak hanya itu, Rektor perempuan pertama di kampus biru sebutan UIAD Sinjai ini juga menuturkan bahwa 40% dosennya berkualifikasi doktor S3 dan ada belasan kata Suriati yang sementara proses kuliah maupun penyelesaian S3.

“Selain kita target dosen dapat mencapai gelar S3 nya, alhamdulillah dan insyaa allah UIAD juga nanti akan memiliki dosen guru besar/professor kita doakan bersama agar dapat berjalan lancar, dan saat ini kita punya mahasiswa total 2.000 lebih mahasiswa dan proses PMB sampai hari ini masih berjalan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga, dirinya menyampaikan sejumlah target pimpinan dan civitas akademika UIAD. Salah satunya, Rektor UIAD menyebut sementara membangun UIAD Mart terletak di depan Gedung kampus UIAD yang nantinya akan menjadi salah satu sumber pendapatan UIAD selain SPP mahasiswa.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj. Bupati Sinjai yang diwakili oleh Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf menitipkan harapan kepada para wisudawan agar mendedikasikan ilmu pengetahuannya yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di bangku kuliah untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Dahlan Lama Bawa. Juga hadir Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, FORKOPIMDA Sinjai, BPH UIAD Sinjai, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Sinjai, PDM Sinjai, PDA Sinjai, Ortom se-Sinjai, Ratusan orang tua wisudawan dan mitra kerja UIAD Sinjai.

Fatahillah (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar