HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Dekan Fisiphum Umsi Sampaikan Ini dihadapan Puluhan Yudisium

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Humaniora (Fisiphum) mengelar Yudisium Gelombang III di...



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Humaniora (Fisiphum) mengelar Yudisium Gelombang III di Ruangan Perkuliahan Universitas Muhammadiyah Sinjai, Sabtu 31 Agustus 2024.

Yudisium Gelombang II ini untuk Tahun Akademik 2023/2024 yang diikuti 23 mahasiswa terdiri dari Program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Dekan Fisiphum, Dr. H. A. Djamaluddin, M.Si mengatakan dari awal perkuliahan hingga akhir studi, dosen memiliki peran penting dalam membimbing mahasiswa seperti memberikan arahan, dukungan dan pengetahuan untuk mencapai kesuksesan akademik.

"Setelah mahasiswa menyelesaikan studi, dosen yang membimbing bukan hanya sebagai mantan dosen tetapi tetap berperan menjaga hubungan baik dengan mahasiswa dan memberikan dukungan yang keberlanjutan," kata Dr. Djamaluddin.

Dr. Djamaluddin menambahkan selain dosen yang membimbing mahasiswa, terdapat peran orang tua yang sangat berarti baik dalam bentuk doa, harapan maupun dorongan yang membantu mahasiswa menyelesaikan studi dengan baik.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi dosen ketika terdapat alumni umsi khususnya fisiphum yang mendapatkan prestasi sekaligus mencerminkan kualitas dan dedikasi dosen," lanjutnya.

Alumni diharapkan untuk menjaga moral dan tingkah laku yang baik, terutama dalam interaksi dengan masyarakat dan orang tua. Dalam harapan tersebut, ini mencerminkan pendidikan karakter yang diperoleh di kampus Muhammadiyah.

"Alumni memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik Umsi dan almamater dengan melalui tindakan, prestasi, dan etika kerja dikalangan masyarakat," tambah Dr. Djamaluddin.

"Ilmu yang didapatkan di kampus dapat digunakan untuk berkontribusi pada pembangunan daerah, memberikan pengetahuan akademik dengan kebutuhan nyata di lapangan," tutupnya.

Sekadar mengetahui, jumlah yudisium Mahasiswa Administrasi Publik sebanyak 19 orang dan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan 4 orang.

Fitra (MPI PDM Sinjai)


Tidak ada komentar