HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Membangun Daerah dengan Berkelanjutan, Pemuda Muhammadiyah Sinjai Resmi Pengukuhan 2024-2028

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai Periode 2024-2028 resmi dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai...

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai Periode 2024-2028 resmi dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kelurahan Alehanuae Sinjai Utara, Jumat 13 September 2024.

Pengukuhan tersebut berlangsung Rabu (11/9) kemarin dengan mengangkat tema "Pemuda Berdaya, Sinjai Maju" yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Aisyiyah Sinjai dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Heriwawan, M.I.Kom mengatakan Pemuda Muhammadiyah diharapkan memiliki komitmen yang kuat terhadap nilai-nilai Islam dan prinsip-prinsip Muhammadiyah.

"Proses kaderisasi pemuda Muhammadiyah melibatkan pembinaan karakter, yang mencakup aspek moral, etika, dan spiritual. Hal ini membentuk pribadi yang kuat dan berkualitas, yang mampu menghadapi tantangan dan berkontribusi secara positif," kata Heriwawan.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpina Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Sirajuddin, S.Sos menyampaikan akan berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk membangun Kabupaten Sinjai.

"Mari kita wujudkan bersama dengan mengoptimalkan peran dari berbagai profesi seperti politisi, pengusaha, dan profesional lainnya sambil tetap berpegang pada ideologi Muhammadiyah," ungkap Sirajuddin.

Dirinya menambahkan, kita dapat membangun daerah dengan cara yang holistik dan berkelanjutan. Setiap profesi memiliki kekuatan dan perspektif yang berbeda, yang jika disatukan bisa menciptakan dampak yang signifikan.

"Kita tidak hanya berfokus pada pencapaian hasil, tetapi juga pada proses yang adil dan etis. Hal ini memastikan bahwa setiap langkah yang diambil tidak hanya bermanfaat secara langsung tetapi sejalan dengan nilai-nilai dan visi jangka panjang organisasi," tutup Sirajuddin.

Sekadar mengetahui, Pengukuhan ini juga disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Forkopimda, Kepala OPD, dan terakhir Organisasi Kepemudaan Sinjai lainnya.

Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar