HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

Pengajian Manhaj Aqidah Muhammadiyah Hadir di Tengah Masyarakat

SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MT PDM) Sinjai mengadakan Pengajian Rutin di Masjid Lailatul Qadri...



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MT PDM) Sinjai mengadakan Pengajian Rutin di Masjid Lailatul Qadri BTN Gojeng Permai, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat 6 September 2024.

Pengajian tersebut berlangsung Kamis kemarin (5/9) bersama Ustadz Dr. Muh. Zulkarnain M, M. Th. I yang sekaligus Ketua MT PDM Sinjai dengan isi pengajian Manhaj Aqidah Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Pengajian rutin ini dihadiri PDM Sinjai, PCM se-Sinjai, Simpatisan Kader Muhammadiyah lainnya dan Jamaah Masjid Lailatul Qadri BTN Gojeng Permai.

Ustadz Dr. Muh. Zulkarnain M, M. Th. I mengatakan manhaj aqidah muhammadiyah berpedoman pada prinsip-prinsip organisasi yang merupakan salah satu gerakan pembaruan keyakinan islam berdasarkan al-quran dan sunnah.

"Muhammadiyah sangat menekankan konsep tauhid yang merupakan pilar utama dalam islam. Hal ini mengajarkan bahwa allah adalah satu dan tidak ada sekutu baginya," kata Ustadz Zulkarnain.

Organisasi Muhammadiyah menganjurkan kepatuhan pada Al-Qur'an dan Sunnah yang sesuai dengan praktik Nabi Muhammad sebagai sumber utama ajaran Islam.

Ustadz Zulkarnain menambahkan Muhammadiyah dikenal dengan pendirian yang menentang bid'ah, salah satu pandangan Muhammadiyah tidak memiliki dasar dalam quran dan sunnah. Hal dasar ini yang tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad.

"Selain bid'ah terdapat takhayul yang dianggap memiliki kepercayaan kekuatan gaib, jimat ataupun ritual yang tidak memiliki syar'i. Hal tersebut dianggap dapat menganggu kemurnian iman dan mengalihkan fokus ibadah yang ditujukan kepada allah," tambahnya Ustadz Zulkarnain.

Muhammadiyah memiliki komitmen kuat terhadap keadilan sosial yang dibuktikan dengan program bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, pendidikan salah satu lembaga yang dimulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Fitra (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar