HIDE
GRID_STYLE

Breaking News:

News

UIAD Sinjai Sambut Ratusan Mahasiswa Baru di MASTA 2024

  SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID--- Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar Masa Ta’aruf (MASTA) atau Pengenalan Dunia Kampus yan...

 



SINJAI, PDM.SINJAI.OR.ID---Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar Masa Ta’aruf (MASTA) atau Pengenalan Dunia Kampus yang diikuti ratusan mahasiswa baru di Tahun Akademik 2024/2025 dengan mengusung tema Islami, Bermutu dan Kredibel bertempat di Auditorium H.M. Amir Said UIAD. Senin-Selasa, 9-10 September 2024.

Di acara pembukaan Ketua Panitia MASTA, Asry Aryadi melaporkan dari data Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) UIAD, terdaftar maba tahun ini sebanyak 442 dari S1 dan S2, kemudian yang mengikuti MASTA sebanyak 363 orang dengan rincian FTIK 2024, FUKIS 60 dan FEHI 99 orang.

“Kami dari panitia melaporkan, bahwa MASTA kali ini diikuti 363 orang, dari 442 data maba tahun ini dari LPMB, kegiatan MASTA juga ini kita mengundang dari Polres Sinjai membawakan materi Penguatan Pancasila dan UUD, dari Dandim 1424 membawakan materi Penguatan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan materi Moderasi Beragama,” lapor Asry Aryadi.

Kemudian Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru, Rektor UAID menyebut bahwa ratusan mahasiswa baru tahun ini tidak salah pilih kampus dan menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk mahasiswanya.

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar UIAD Sinjai, Insyaa Allah anandaku ini tidak salah pilih kampus, dan hari ini silahkan mengikuti proses MASTA dengan baik melalui pengenalan dunia kampus, karena ini penting bagi kalian selama 4 tahun ke depan berkuliah di kampus ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Drs. H. Zainuddin Fatbang selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UIAD, menyampaikan amanatnya kepada mahasiswa baru agar terus belajar dan menghargai yang namanya proses.

“Anandaku semua, BPH itu merupakan perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan kami ingin berpesan agar anandaku dapat belajar dan terus menggali potensi yang dimiliki, karena mahasiswa sudah tentu berbeda dengan yang namanya siswa,” katanya.

Kegiatan masta ini dibuka langsung oleh Rektor, dihadiri BPH se-UIAD, Wakil Rektor se-UIAD, Dekan se-UIAD, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi se-UIAD, Kepala Lembaga se-UIAD, KTU se-UIAD, Lembaga Kemahasiswaan se-UIAD.

Fatahillah (MPI PDM Sinjai)

Tidak ada komentar